Perpus

Dollagoot: Cerita Tentang Toko Penjual Mimpi

Aku kadang bertanya-tanya, bagaimana mimpi muncul sebagai bunga tidur kita? Mengapa kita bisa memimpikan hal-hal yang sangat kita inginkan? Apa yang menyebabkan kita memimpikan hal yang menakutkan? Dan bagaimana ada orang yang memimpikan inspirasi cemerlang yang bisa membawa kesuksesan di dunia nyata?

Dalam dunia yang dibangun di novel Dollagot (cetakan terbarunya menggunakan ejaan Dallergut)–Toko Penjual Mimpi. Di dalam buku ni ada suatu tempat yang didatangi oleh orang-orang ketika mereka mulai masuk ke alam tidur. Di sana, ada toko penjual mimpi (salah satunya milik Dollagot) dan ada produsen mimpi.

Orang membeli mimpi dan membayarnya dengan perasaan yang timbul. Ketika mereka masih mengingat mimpi yang mereka alami tapi tidak  ingat pernah membelinya di toko penjual mimpi.

Dalam buku ini juga, kita akan bertemu dengan orang-orang yang hidupnya berubah karena mimpi. Ada yang memiliki keberanian untuk menyatakan perasaan, ada yang membuka diri untuk cinta yang baru, ada yang mendapatkan inspirasi untuk karyanya, serta ada yang berusaha berdamai dengan diri dan kondisinya.

Aku jadi teringat K-Drama berjudul Mystic Pop Up Bar yang tokoh utamanya membantu manusia memahami masalahnya lewat mimpi dan menyelesaikannya di dunia nyata.

 

Setiap orang pasti berusaha untuk menyampaikan pesan menggunakan cara apa pun untuk orang yang ditinggalkan.

Dollagoot–Halaman 269

Kesalahan besarku membaca bab 9 buku ini ketika aku sedang mengisi waktu menunggu kurir pick up datang. Bab ini ternyata bau bawang banget. Aku jadi ngasih paket ke kurir dalam keadaan mata sembab dan pipi lembab bekas air mata. Untung Bang Kurir bukan tipe orang yang suka penasaran dengan urusan pelanggannya.

Aku jadi pingin banget cerita ini dibikin K-Drama-nya, deh. Terus ditambah bumbu kisah cinta. Pastinya akan jadi menarik banget!

Data Buku
DOLLAGOOT; Toko Penjual Mimpi
Penulis: Lee Mi Ye
Penerjemah: Dwita Rizki
Penerbit: Penerbit Baca
Jumlah halaman: Vi + 290 hlm
Dimensi: 13,5 x 2,5 cm
Cetakan Pertama, Juli 2022

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s