Perpus

Ulasan Buku “Dongeng Negeri Bulan”: Cerita Kim yang Menyukai Science Fiction

Buku ini bercerita tentang Kim, seorang anak yang menyukai cerita science fiction, memulai perjalanannya ke Dongeng Negeri Bulan untuk menyelamatkan adiknya yang disandera oleh Booras, Penguasa Negeri Kegelapan (atau Negeri Bayang-bayang).

Sesungguhnya, banyak hal yang membuatku bertanya-tanya tentang cerita ini yang tidak terungkap hingga akhir cerita:

Kenapa Rebecca, adik Kim diculik oleh Booras? Apakah semata-mata mau memancing Kim buat datang ke Universenya Dongeng Negeri Bulan? Lalu bagaimana cerita awalnya sampai Booras bisa memisahkan diri dari Themistokles?

Lalu emosi apa yang dipendam oleh Kim sehingga muncul Baron Kart, Bangsawan Hitam yang merupakan bagian buruk dari dirinya. Dia seharusnya nggak tiba-tiba ada kan?

Kalau melihat judul buku ini di Goodreads, Märchenmond #1, ini kayaknya ada lanjutannya ya? Apakah pertanyaanku akan terjawab di buku selanjutnya? Pertanyaan pentingnya, apakah buku lanjutannya diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia juga?

Buatku, pengalaman membaca yang luar biasa, sih, membaca cerita yang inti ceritanya baru bisa aku tangkap di bab-bab terakhir.

Genre dari buku ini sebetulnya adalah young adult fantasy. Sepertinya buku ini lebih cocok dibaca oleh anak-anak atau remaja yang suka dengan cerita petualangan dengan pesan moral yang bisa dipetik. Tidak perlu overthinking macam orang dewasa seperti aku.

Dari awal sampai menjelang akhir kita akan disuguhi dengan petualangan Kim, pencariannya, pertemuan dengan teman-temannya, pertemuan dengan musuhnya, dan ada pertarungan-pertarungan. Baru di bagian akhir kita akan membaca pesan apa yang ingin disampaikan dalam cerita ini.

Data Buku
Dongeng Negeri Bulan
Penulis: Wolfgang Hohlbein & Heike Hohlbein
Penerjemah: Lilawati Kurnia
Penerbit: Feliz Books
ISBN: 978-602-96135-1-3
Jumlah halaman: 436 hlm
Cetakan Pertama, Oktober 2011

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s